0

GOOD LUCK = PREPARATIONS x OPPORTUNITY

Siapa yang tidak ingin beruntung? Siapa yang tidak ingin mencapai kesuksesan di setiap helaan nafas dan detakan jantungnya? Saya pikir semua orang akan mendambakannya.. Namun, dambaan saja tanpa tanpa ada effort untuk mencapainya ya, sama saja dengan dengan omong kosong belaka..

Adalah benar, bahwa KITA MENDAPATKAN APA YANG KITA USAHAKAN, bukan yang kita inginkan..

Demikian kesimpulan yang saya peroleh ketika mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan IKM FT UI semester lalu yang disampaikan oleh seorang yang datang dengan nama "tanpa embel-embel" gelar dan jabatan, berniat untuk menunjukkan itikad baiknya membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, dialah Pak Yovan P. Putra.

Point penting yang saya peroleh dari pemaparan pak Yovan, ada beberapa point penting untuk mencapai apa yang kita inginkan,,

1. SPECIFY

Untuk mencapai tujuan kita harus menentukan secara detail, spesifik apa yang menjadi GOAL kita tersebut. tentunya, It's measurable and realistic things.

2. OMISSION

Butuh ketrampilan memilih dan memilah dna komit pada diri sendiri.

3. IMPROVEMENT

Ini ditentukan sangat bagaimana kita mengkreasikan sumber daya yang ada menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mendatangkan manfaat yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top