0

Menyampaikan Afirmasi Positif kepada Sheena

Tidak terasa, Sheena sebentar lagi akan berusia 2 tahun.
Tepatnya 21 Januari 2018 nanti.

Dan tak terasa juga saya sudah mengASIhi Sheena selama itu.
Ada syukur, bahagia, letih, sedih, nano-nano rasanya di dalam proses menyusui Sheena.

Menjelang 2 tahun inilah sedikit demi sedikit saya mulai memberikan afirmasi positif. "Sheena, nanti kalau udah 2 tahun, Ayah Bunda mau Sheena udah gak nenen ya. Waktu kamu menyusu dengan Bunda tinggal 2 bulan lagi ya". Kadang Sheena juga ngambek setiap saya bicarakan ini. Dan merengek. "Neeeen...", begitu rengekannya.

Tapi beberapa waktu belakangan, semakin saya dan suami sounding untuk disapih, semakin getol lah dia meminta menyusu.

Ditambah beberapa hari ini, terasa sakit sekali ketika menyusui Sheena.

Mungkin karena ASI nya sudah sangat jauh berkurang, dan Sheena giginya sudah tumbuh semua dibagian depan, menambah kompleksnya kesakitan saya setiap menyusu. Mulai saya sounding lagi. "Sheena, nenennya sakit. Sheena minum air putih ya". Saya obati. Dan dia ikuti menyodorkan "Bat. Bat, Budaa, bat nen". Malamnya saya bicarakan, Sheena, Bunda merasa sakit. Sheena dipukpuk ya boboknya. Sampai jam 11 masih terlihat masih segar matanya. Saya ajak ke kamar mandi saya ajak berwudhu sebelum bobok.
Tidak lama saya gendong, "Nak, Bunda mau Sheena bobo tanpa nen ya.." Tampaknya dia paham dan mungkin semakin mengerti karena melihat raut wajah saya yang menahan lelah. Saya matikan lampu, saya gendong dan Sheena langsung nemplok dipundak, sambil dinyanyikan, 5 menit kemudian sudah pulas tertidur pulas.

Alhamdulillah.. Sampai subuh tidak terbangun sama sekali. Bayi kecilku ini sudah mulai besar dan mulai bisa diberi pengertian.

#hari1
#gamelevel1
#komunikasiproduktif
#tantangan10hari
#KuliahBunSayIIP
#WeaningWithLove
#WWL
#Sheenaisturning22months

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top